Wednesday, November 18, 2009

penjaga gawang

Adik saya ikut tim sepak bola di sekolahnya, waktu libur kmrn saya ga sengaja ngobrol gini sama dia pas lagi nonton tayangan sepak bola d tv:

(oh ya biar lebih gampang, adik saya dipanggil awi)

sifa: wi, klo kamu jadi kiper, terus ada bola ke arah gawang dan yg bisa nahan bola itu cuma kepala kamu, padahal klo ngorbanin kepala bwt nahan bola itu bisa sampe pusing ato cidera, gmn? mending ngorbanin kepala, apa ngorbanin gawang kebobolan bola?

awi : ya mendingan pusing lah

sifa: beneran?

awi: ya iyalah, klo kiper mah emang udah resiko

sifa: klo seandainya pas di posisi itu kamu bkn kiper?

awi: ya liat2 keadaan sekitar (ada yg bisa nahan bola g selain awi )

sifa: klo posisi yg bisa nahan bola itu kebetulan cuma kepala kamu gimana?mendingan kepala kamu yg dikorbanin jg?

awi : ya iyalah...


SEANDAINYA,
org2 yg kebetulan bertugas menjaga negara ini bener2 rela ngorbanin kepentingan dirinya untuk masyarakat negrinya kayak para pemain bola, negeri kita tingkat kebobolan kemiskinan kesengsaraan dan kemelaratan rakyatnya akan berkurang kalinya??

misalnya, presiden,wapres, menteri, anggota DPR rela digaji 5 jutaaj per bulan, ato rela cuma digaji 30% dari gaji yg seharusnya, 70% nya dialihkan untuk biaya peningkatan kualitas pendidikan, bayar hutang negara, atau buat biaya rumah sakit org2 yg bner2 g mampu dan membutuhkan. Kan lumayan tu, lagian kayaknya para penguasa pemerintahan negara ini sebenernya udah pada kaya...

mungkin jadinya ga perlu ketemu peralatan lab yang butut, mungkin jumlah anak jalanan&pengemis mungkin akan berkurang, kesehatan masyarkat kurang mampu lebih terjamin, dan kesulitan ekonomi lain di negara kita yg katanya kaya sumber daya alam ini akan berkurang. mungkin.......

No comments:

Post a Comment